Sabtu, 03 Oktober 2015

PENGALAMAN SELEKSI DI BANK MANDIRI

haalloooo yorobuunnn...
aku mau bagi info tentang pengalamanku seleksi menjadi karyawan bank mandiri.
well, pertama aku masukin lamaran by online di website bank mandiri, saat itu posisi yang lagi dibuka untuk kriya mandiri, so aku langsung bkin akun, login, and apply for kriya mandiri teller position, after along time, sekitar sebulanan, aku dapet sms dari bank mandiri yang isinya mengundang aku untuk interview tahap awal di mandiri university semarang.

Sebelum aku cerita pengalamanku seleksi di mandiri university semarang, seminggu sebelumnya aku bareng temenku lagi lagi jalan-jalan masukin lamaran ke dinas-dinas yang ada di kabupatenku dan ke beberapa perusahaan, kita ke kantor pos untuk kirim lamaran, trus ga sengaja liat di papan pengumuman yang ada di depan kantor pos ada lowongan di bank mandiri, tapi posisinya Marketing kredit mikro, sebelumnya aku mikir, yaahhh marketing, tp bank mandiri nih, dipertimbangkan lah, setelah pulang aku masukin aja tuh iseng-iseng lamar via pos buat posisi marketing kredit mikro bank mandiri.

kembali ke mandiri university semarang, aku berangkat ke semarang jam 12 malem sendirian naik bus. pertama kali deh malem-malem traveling naik bus, sampe semarang jam 5 pagi, naik taksi ke arah jl tambora, karena mandiri university semarang letaknya di sekitar perumahan elit, alhasil ga ada angkot yang lewat situ, jadi harus ngerogoh kocek cukup banyak buat naik taksi dari terminal.

aku nyampe kepagian haha trus nyari mushola istirahat disana, dan sekitar jam 11 aku ke kantor mandiri university dan istirahat di mushola kantor, karena jadwal interview aku siang yaitu jam 1, maka masih ada beberapa jam, aku manfaatin buat rebahan dan istirahat. pas aku mau istirahat telfonku berdering dan ternyata dari manager bank mandiri mitra usaha namanya pak budi. dari telfon itu aku diwawancarai tentang keseriusan menjadi marketing, aku cuman jawab kalo saya insyaalloh serius dengan semua pekerjaan, trus setelah itu aku disuruh dateng ke kantor bank mandiri untuk wawancara, karena kantornya juga ga jauh banget dari tempat tinggal, aku berani dateng dan mencoba setelah interview di semarang ini selesai keesokan.

wawancara di mandiry universiti dimulai dengan sosialisasi dari pihak mandiri tentang program kriya mandiri dari mulai benefit yang kita peroleh sampai hal apa saja yang harus kita lakukan selama kontrak kerja nanti. setelah itu setiap 3 orang peserta dipanggil untuk masuk ke ruang wawancara, di ruang wawancara diminta memperkenalkan diri dan menceritakan tentang latar belakang kita dan alasan kenapa ikut program kriya mandiri. setelah itu selesai deh, pengumuman ga langsung diumumin, tapi nanti dikabarin maksimal 3 minggu setelah wawancara awal, sebenarnya ada 4 tahapan seleksi kriya mandiri yaitu wawancara awal, psikotes, potensi akademik dan wawancara akhir. dan kira2 jangka waktu sampai final test itu ada 2 bulanan. setelah wawancara aku pulang kerumah naik bus juga...

esok harinya kira2 2 hari setelah dari semarang, aku datang ke kantor mandiri di daerah aku untuk wawancara jadi marketing kredit mikro dengan ak bud, aku diojelasin tentang gaji, tugas dan ternyata ada penahanan ijasah. sempet galau karena ada penahanan ijasah dan status kita masih outource, aku kaget karena aku kan masukin lewat mandiri langsungm tp dari pihak mandiri malah masukin aku jadi pegawai outsource, seelah aku liat penjelasan aku mutusin buat ngambil tantangan ini. karena perjanjian kerja baru percobaan 3 bulan, nanti baru ada kontrak lanjutan dan nanti kalo aku ga betah dan mau keluar ga ada pinalti dan ijasah boleh diambil lagi. mereka nahan ijasah dengan alasan nanti kita kabur bawa duit bank.

alhamdulillah au sekarang udah kerja setelah 3 bulan nganggur dirumah, kuputuskan buat ambil jalan ini, menjadi seorang marketing yang tidak aku suka, pekerjaan yang paling tidak aku sukai. aku modal nekat dan bismillah, aku mau buktikan dan menaklukan ketidaksukaanku pada dnia marketing.
well aku baru kerja selama 2 hari di mandiri, belum terjun ke lapang sih baru belajar teknis di kantor dan belajar produk mandiri dulu buat jadi modal nanti jualan karena aku masih buta banget sama yang namanya kredit mikro.

kesimpulanku, jangan menyerah dan tetap bersyukur, jangan takut berjuang walau dengan hal yang tidak kamu sukai sekalipun. buktikan bahwa kamu lebih hebat dari apa yang kamu benci.bahwa kamu bisa menaklukan merek dan membuktikan bahwa kamu bisa.
selamat berjuang juga buat para marketing yang baru bergabung kaya aku, semangat!!!


37 komentar:

  1. mbak apakah selama percobaan 3 bulan udah dpt gaji pokok ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sudah dapat gaji pokok, bpjs ketenaga kerjaa dan bpjs kesehatan...

      Hapus
  2. Ass mbak aku juga lulus dibagian itu,berapa pesangon perbulannya mbak?

    BalasHapus
  3. Ass mbak aku juga lulus dibagian itu,berapa pesangon perbulannya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo posisi mikro kredit sales di bank mandiri salary 2jt mba..

      Hapus
  4. saya besok ada tes interview di mandiri,dari info yg saya dapat pss yg dibutuhkan adalah mitra mikro,apa posisi itu sama dengan marketing mikro mbk?? saya juga baru terjun di perbankan soalnya,jadi masih awam..

    BalasHapus
  5. Jangan menyerah dan tetap bersyukurrrrr.....Semangatssssss

    BalasHapus
  6. maaf mbak apakah test di bank, bank mandiri khususnya pakai sertifikat TOEFL juga???
    kemudian pada saat wawancara apakah pakai bahasa inggris??
    terima Kasih Sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga pakai toefl mas, tp kalo ada mungkin jd nilai +

      wawancara pakai bhs inggris, ada yg indo juga...

      Hapus
    2. Gimana kalau hanya bisa sedikit bahasa inggris.. ?

      Hapus
  7. admin mau tanya setelah interview awal dah 3 minggu ini kok belum ada konfirmasi tes lanjutan y ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kurang tau, biasanya si 2 minggu udah dikasih kabar,

      Hapus
  8. mba kalo untuk kriya salarynya brp mbak untuk d3 kira2?

    BalasHapus
  9. Mba mau tanya, untuk cewek kalo dibg.marketing kredit mikro itu kerjanya apa aja ya mba.

    Terimakasih

    BalasHapus
  10. Mbak nama website mandiri buat logis ngeliat tu apa ya mbak?

    BalasHapus
  11. Butuh info nih mbak, untuk mka fresh graduate, salarynya sampai berapa ya?

    BalasHapus
  12. Assalamuaalikum...
    Mba ijin bertanya saya baru saja test untuk bagian mikro. Untuk gaji awal kisaran brp ya mba? Lulusan s1

    BalasHapus
  13. Mbak saya nanti ada interview bagian MKS tapi dalam program baru nmanya RKB,, kira2 interview nya kyak gimna ya?

    BalasHapus
  14. Mbak, dapet NIP bank mandiri biasanya brp lama?

    BalasHapus
  15. Selamat ya mba Navis karena sudah berani menaklukan sesuatu yg tidak disukai yaitu menjadi seorang marketing,,, butuh keberanian lebih untuk menjadi seorang marketing karena pasti yg dipikirin target?? So what?? Harus keliling cari nasabah, panas, hujan,blm lagi ditolak dlllll (sampai panjang l nya),namun jika ingin berhasil jadi marketing coba pakai konsep cumi2/ sejenisnya. Dimana hewan jenis ini mempunyai kaki/ tangan yg banyak yg diibaratkan kalau di marketing adalah Network/ jaringan/relationship/ataupun referal dan inilah yg akan bekerja membantu kita. Menjadi marketing untuk dibagian kredit/lending akan lebih mudah dibandingkan menjadi marketing di bagian dana/funding,namun semua tergantung dr masing2 orang itu sendiri,, intinya apapun pekerjaanmu saat ini coba untuk Fokus, Cintai, dan jadikan pekerjaan seperti sebuah permainan bagi anak kecil,, tau sendiri kan kalo anak kecil sudah asik main sesuatu??? Jadi kalo kita sudah asik dengan pekerjaan kita,,, tidak ada yg berat dan semua akan mengalir dengan sendirinya,,,dan mengenai hasil akan mengikuti prosesnya,, seperti pribahasa " tiada hasil yg akan menghianati usaha". Dan satu langkah yg mba Navis ambil adalah satu langkah yg benar dan besar seperti kata pepatah" jika anda ingin menjadi orang besar maka bergabunglah di organisasi/perusahaan yag besar" noted,,, dan Mandiri adalah salah satu perbankan BUMN terbesar di negara ini dmn dengan misinya akan menjadi bank terbesar di ASEAN di 2020,,, jadi selamat bergabung di bank mandiri dan jadilah Mandirians Sejati, besarkan semangatmu dan lebarkan networkmu dan jadikan Bank Mandiri sebagai keluarga dan rumah keduamu,,n good job.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah dapat suntikan semangat dari pengalaman kaka-kaka senior diatas. Saya juga termasuk orang yang kurang menyukai dunia marketing, tp sekarang saya putuskan untuk berani mencoba! Bismillah bisa!

    BalasHapus
  17. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  18. Kami CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan kredit / pinjaman kepada semua klien terhormat kami yang telah kehilangan harapan untuk mencapai kemandirian finansial bahkan dengan nilai nol kredit Anda bisa menjadi dermawan kaya saat Anda melalui layanan keuangan yang akan kami berikan kepada kamu. Lupakan tentang kedatangan singkat finansial yang telah Anda hadapi dengan fokus pada kami dan kami meyakinkan dan menjamin bahwa tidak ada yang bisa menyamai kehidupan kredit Anda saat pinjaman Anda telah dicairkan dalam waktu sesingkat mungkin karena semua proses kami sangat fleksibel dan ramah Harap hubungi kami segera melalui email kami: [creditfinancialgroup01@gmail.com] BBM-INVITES={DDA46523}

    BalasHapus
  19. HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR
    DARI-rossastanleyloancompany

                              Apakah Anda memerlukan kredit yang mendesak?

    * Sangat Cepat dan Transfer Instan ke rekening bank anda
    * Biaya kembali di bulan setelah Anda mendapatkan pinjaman Anda di bank Anda
    akun bank
    * Tingkat bunga rendah 2%
    * Long term payback (1-20) Long
    * Pinjaman fleksibel dan gaji bulanan
    *. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membiayai? Setelah mengajukan pinjaman
    Anda mungkin mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    pembiayaan dalam 48Hours setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
    dari kru Pada perusahaan pinjaman ROSSA STANLEY, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang memberikan kemudahan pinjaman gratis kepada individu-individu yang berpikiran tulus, serius, perusahaan, badan hukum dan masyarakat umum dengan tingkat bunga 2%. Kami memiliki akses ke kumpulan uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecil atau besarnya, kami memiliki uang tunai. Yakinlah bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda.

    Hubungi perusahaan pinjaman yang sah dan dapat dipercaya dengan rekam jejak pelayanan yang memberikan kebebasan finansial kepada negara-negara bersatu (PBB).
    Untuk informasi lebih lanjut dan pinjaman yang meminta untuk mendirikan bisnis Anda, belilah rumah, beli mobil, liburan, hubungi kami via,

      E-mail resmi: rossastanleyloancompany@gmail.com
      Viber resmi: +15186756750
      Instagram resmi: Rossamikefavor
      Twitter resmi: Rossastanlyloan
      Official Facebook: rossa stanley favor

    untuk respon cepat dan cepat ....
    Mohon mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi, Kami tersedia 24/7
                                
                                       DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:

    2) Negara:

    3) Alamat:

    4) Jenis Kelamin:

    5) Status Perkawinan:

    6) Pekerjaan:

    7) Nomor Telepon:

    8) posisi saat ini di tempat kerja:

    9) Penghasilan Bulanan:

    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:

    11) Durasi Pinjaman:

    12) nama facebook:

    13) nomor Whatsapp:

    14) Agama:

    15) Tanggal lahir:


    SALAM,
    Mrs.Rossa Stanley Favor
    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY
    Email rossastanleyloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  20. HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR
    DARI-rossastanleyloancompany

                              Apakah Anda memerlukan kredit yang mendesak?

    * Sangat Cepat dan Transfer Instan ke rekening bank anda
    * Biaya kembali di bulan setelah Anda mendapatkan pinjaman Anda di bank Anda
    akun bank
    * Tingkat bunga rendah 2%
    * Long term payback (1-20) Long
    * Pinjaman fleksibel dan gaji bulanan
    *. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membiayai? Setelah mengajukan pinjaman
    Anda mungkin mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    pembiayaan dalam 48Hours setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
    dari kru Pada perusahaan pinjaman ROSSA STANLEY, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang memberikan kemudahan pinjaman gratis kepada individu-individu yang berpikiran tulus, serius, perusahaan, badan hukum dan masyarakat umum dengan tingkat bunga 2%. Kami memiliki akses ke kumpulan uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecil atau besarnya, kami memiliki uang tunai. Yakinlah bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda.

    Hubungi perusahaan pinjaman yang sah dan dapat dipercaya dengan rekam jejak pelayanan yang memberikan kebebasan finansial kepada negara-negara bersatu (PBB).
    Untuk informasi lebih lanjut dan pinjaman yang meminta untuk mendirikan bisnis Anda, belilah rumah, beli mobil, liburan, hubungi kami via,

      E-mail resmi: rossastanleyloancompany@gmail.com
      Viber resmi: +15186756750
      Instagram resmi: Rossamikefavor
      Twitter resmi: Rossastanlyloan
      Official Facebook: rossa stanley favor

    untuk respon cepat dan cepat ....
    Mohon mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi, Kami tersedia 24/7
                                
                                       DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:

    2) Negara:

    3) Alamat:

    4) Jenis Kelamin:

    5) Status Perkawinan:

    6) Pekerjaan:

    7) Nomor Telepon:

    8) posisi saat ini di tempat kerja:

    9) Penghasilan Bulanan:

    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:

    11) Durasi Pinjaman:

    12) nama facebook:

    13) nomor Whatsapp:

    14) Agama:

    15) Tanggal lahir:


    SALAM,
    Mrs.Rossa Stanley Favor
    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY
    Email rossastanleyloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  21. Metrolina Credit Company
    Halo

    Apakah Anda seorang pria atau wanita dengan busuk dan Anda memerlukan bantuan keuangan dan bank telah menolak Anda karena nilai kredit Anda buruk dan Anda memerlukan dana untuk meningkatkan bisnis Anda lagi karena tugas kami untkarena uk mendukung Anda dalam endaevour keuangan Anda harus khawatir tidak lagi. Metrolina Credit Company hadir untuk mempermudah pinjaman dan membantu Anda mendanai bisnis Anda dan kebutuhan keuangan lainnya

    Ew dapat membantu Anda melalui prosedur pemberian pinjaman yang mudah dan Anda yakin akan pinjaman dari perusahaan ini yang harus Anda lakukan adalah memberikan kredensial sejati Anda dan Anda dapat mengajukan permohonan kepada kami melalui hal-hal berikut.

    Gmail: metrolinacreditcompany@gmail.com

    Dari kategori busness apakah anda termasuk kita yang meminjamkan dan dengan paket pembayaran yang mudah anda akan bebas dan releaf

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hybrid.
    Kepemilikan tunggal.
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.

    Sebagai bisnis pribadi Anda bisa melamar dalam mata uang apapun yang Anda inginkan

    Terapkan sekarang
    Perusahaan Kredit Metrolina
    metrolinacreditcompany@gmail.com

    Terima kasih

    BalasHapus
  22. Mba waktu itu lulusan apa? Masih SMA atau udah kuliah?

    BalasHapus
  23. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk dengan cepat menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan saudara saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Perlu Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan sederhana. Tetapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan tidak ada muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk meminta nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus
  24. NAMA: ............... Titin yuni Arlini
    NOMOR AKUN: ............ 61670235108
    NAMA BANK: ................ bank central asia (BCA)
    PINJAMAN PINJAMAN: ............. IDR 250.000.000
    EMAIL SAYA: .................... titinyuniarlini@gmail.com

    Selamat sore!!!
    Saya hanya tersenyum seolah-olah saya memposting ini karena PERUSAHAAN KARINA ELENA ROL LOAN telah membuat saya dan keluarga terhindar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp. 250.000.000 untuk menghapus semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami saya sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan pada saat ini saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari KARINA'S IBU untuk memberi saya pinjaman saya.
    Sekarang saya memiliki bisnis sendiri dan merawat keluarga saya karena bantuan dari KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman bebas stres. Tuhan Yang Mahakuasa akan terus memberkati kerja keras yang baik dari MOTHER KARINA.
    Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

    BalasHapus
  25. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan menjanjikan ini dan itu, orang-orang yang menganggur, saya sarankan Anda semua harus berhati-hatilah

    beberapa bulan yang lalu, saya tegang secara finansial dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan bisnis saya kembali, saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Christabel's Missan, seorang ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman 800 juta tanpa jaminan dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan hanya 2% bunga

    Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji untuk membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

    dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan membiarkan Anda mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com
    dan teman saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

    Apa yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke akun ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, What'sApp Number +15614916019

    tolong bijak dan semoga Allah membimbing kita semua

    BalasHapus
  26. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan menjanjikan ini dan itu, orang-orang yang menganggur, saya sarankan Anda semua harus berhati-hatilah

    beberapa bulan yang lalu, saya tegang secara finansial dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan bisnis saya kembali, saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Christabel's Missan, seorang ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman 800 juta tanpa jaminan dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan hanya 2% bunga

    Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji untuk membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

    dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan membiarkan Anda mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com
    dan teman saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

    Apa yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke akun ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, What'sApp Number +15614916019

    tolong bijak dan semoga Allah membimbing kita semua

    BalasHapus
  27. PENAWARAN PINJAMAN YANG MENDAFTAR Berlaku sekarang.

    Pencari Pinjaman yang Terhormat,

    Salam dari REBACCA ALMAL LOAN COMPANY.

    Kami adalah Pemberi Pinjaman pinjaman bersertifikat yang menawarkan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, Utang, tagihan, dan banyak alasan lainnya. Kami beroperasi dengan tingkat bunga 2%. Masih ada banyak keuntungan dengan mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini, jadi Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda berhutang? Apakah Anda ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau dana untuk alasan apa pun? Bantuan Anda akhirnya ada di sini, karena kami memberikan pinjaman kepada semua orang dengan tingkat bunga yang lebih murah dan terjangkau hanya 2%, jika tertarik silakan hubungi kami hari ini di: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com) dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.

    kami memberikan yang berikut;
    *Perbaikan rumah
    * Pinjaman Inventor
    * Kredit Mobil
    * Pinjaman Konsolidasi Utang
    * Jalur Kredit
    * Pinjaman Kedua
    * Pinjaman Bisnis
    *Pinjaman pribadi
    * Pinjaman Internasional.

    Kami adalah ALLAH yang bersertifikat, dapat dipercaya, andal, efisien, Cepat dan dinamis. Jika Anda tertarik, silakan hubungi kami melalui WhatsApp Number +14052595662

    Semoga berhasil,
    PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.

    BalasHapus
  28. Salam ........ Harap semua orang membaca dengan cermat .... Ada Perusahaan Pinjaman yang sah
    NAMA SAYA: KRESNA DWIPAYANA
    ALAMAT: BOGOR
    NEGARA: INDONESIA
    JUMLAH PINJAMAN: 990.000.000.000
    EMAIL SAYA: kresnadwipyana398@gmail.com

    Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya bangkrut hingga saya tidak bisa makan tiga kali sehari dan saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. Saya berutang kepada teman dan pemberi pinjaman uang dalam hidup saya di bawah ancaman. Saya harus melarikan diri dari rumah dan membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari orang-orang yang meminjamkan uang kepada saya. Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar uang dan memulai bisnis baru. Bisnis pertama saya sangat buruk karena saya ditipu dengan bayaran Rp9.390.020,00. Saya harus pindah dua minggu kemudian. Saya kehilangan Rp2.150.000,00 untuk pemberi pinjaman yang curang, jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini adalah yang saya harapkan jadi seorang teman saya memberi tahu saya. untuk menghubungi perusahaan yang dikirim Tuhan ini. Rincian di bawah:
    email: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
    Nama: Ny. Rebacca Alma
    Telepon: +14052595662
    WhatsApp: +14052595662
    https://Instagram.com/rebaccaalma
    Situs web: https: //rebaccaalmaloancompany.blogspot.com

    Bahwa saya harus meminta pinjaman dalam jumlah berapa pun dengan harapan Ibu Rebacca Alma akan selalu dikembalikan untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan, maka saya meminta sejumlah Rp990.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah selamanya, saya membayar semua hutang dan Saya juga punya cukup uang untuk membiayai bisnis saya sendiri semua berkat teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu saya khususnya dan juga kepada Ibu Rebacca Alma secara umum untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: PERUSAHAAN PINJAMAN ALBA REBACCA
    Email: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi teman saya yang memperkenalkan saya ke Rebacca Alma Loan Company rincian: Arlan Yuliandrie.
    Email: arlanyuliandrie99@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya untuk setiap pertanyaan yang Anda miliki tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan sukses. Email saya kresnadwipayana398@gmail.com
    Tolong jangan jatuh ke dalam penipuan lagi .. Hubungi ibu Rebacca Alma Perusahaan pinjaman dan berikan kesaksian Anda sendiri.
    Tuhan memberkati kalian semua. Tetap Diberkati.

    BalasHapus
  29. Tolong kalian semua harus membaca apa yang saya katakan. . . .

    Biarkan saya perkenalkan dulu diri saya, Nama saya Adhityas Kripsiani, saya berasal dari kota Bandung, saya bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Yogyakarta.

    Harapan saya dan impian tertinggi saya adalah ingin memiliki bisnis atau toko sendiri, tetapi jika Anda hanya mengandalkan gaji Anda, mungkin butuh waktu yang sangat lama di mana biaya sewa dan anak-anak yang telah terakumulasi hanya akan lebih sulit dan lebih lama mimpi itu tidak akan terwujud

    Saya mencoba "buka internet dan saya melihat tulisan orang-orang sukses yang dibantu oleh seorang klerus dari sana saya mencoba untuk menghubunginya, pada awalnya saya terus mengirim sms sampai saya mendapat balasan dari perusahaan yang merupakan awal kesuksesan saya. Jika Anda mau untuk mendapatkan cara mudah menuju SOLUSI MUDAH, CEPAT MEMBAYAR HUTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI LAINNYA, TANPA KEBUTUHAN RITUAL, CEPAT CEPAT. Saya mencoba menghubungi Perusahaan Pinjaman Rebacca Alma dengan kompensasi yang sama untuk impian saya dan membayar hutang, terima kasih Tuhan kepada Tuhan yang maha kuasa melalui bantuannya. Sekarang saya membuka usaha distribusi di Bandung.
    Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Erlina Tuty Sartika untuk merujuk saya ke perusahaan pinjaman tempat saya mencapai impian saya sekarang.

    Hubungi ibu yang baik REBACCA ALMA LOAN COMPANY melalui emailnya rebaccaalmaloancompany@gmail.com Untuk penjelasan lebih rinci, silakan. Anda juga dapat menghubunginya melalui Whatsapp +14052595662

    Anda mungkin ingin mengajukan pertanyaan, hubungi saya melalui email saya adhityaskripsiani@gmail.com.

    Anda juga dapat menghubungi wanita yang merujuk saya ke perusahaan pinjaman yang sah ini Mrs. erlinatutysartika15@gmail.com

    Anda tidak perlu ragu atau dibodohi dan dikejar-kejar oleh hutang lagi, sekarang saya berbagi pengalaman yang saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin ..

    BalasHapus
  30. nama saya Mrs. Lestari Abyasa dari Balikpapan di Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mendidik semua orang yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena ada kreditor palsu. Beberapa bulan yang lalu, saya menderita kerugian finansial, dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Manusia di Singapura dan saya ditipu.

    Saya hampir kehilangan harapan sampai saya menemukan seseorang Ayu Amangku mengirim email ayuamangku@gmail.com yang membagikan kesaksian pemberi pinjaman online bernama Ms. Rika Anderson, dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang meminjamkan 100 juta pinjaman tanpa jaminan dan suku bunga terjangkau beberapa hari yang lalu. Saya juga melihat posting di blog Margaretha Asmaran email margarethaasmaran@gmail.com.

    Saya juga membuat pertanyaan dari Merpati Darma melalui email merpatidarma@gmail.com dan saya yakin dan setelah pinjaman saya ditransfer ke rekening bank BCA saya, saya terkejut melihat saldo akun saya dan menemukan jumlah yang saya kirim langsung ditransfer ke bank saya akun oleh ibu Rika Anderson tanpa penundaan. Dan saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Dan Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: lestariabyasan@gmail.com Tolong saya ingin Anda menggunakan informasi ini dan bebas dari kesulitan keuangan Anda.

    KESAKSIAN: Abyasa Lestari
    BCA: 7683724750
    dari Balikpapan di Indonesia.
    Saya adalah saksi sejati perusahaan pinjaman Ms. Rika.
    PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Situs web: rikaandersonloancompany.webs.com
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hanya Whatsapp: +1 (323) 689-3663

    BalasHapus